Kalteng ingin seluruh PNS miliki rumah pribadi

pemerintah provinsi kalimantan tengah menginginkan seluruh pegawai negeri sipil (pns) langsung mempunyai rumah pribadi dan sudah disediakan real estate indonesia (rei) selama beberapa objek wisata.

untuk merealisasikan kebutuhan tersebut pemprov kalteng telah menjalin keselaran dengan menandatangani memorandum of understanding (mou) dengan bagian rei, papar sekda kalteng siun jarias di palangka raya, minggu.

mengenai berbagai biaya pembangunan juga lokasinya merupakan wewenang dan tanggungjawab rei, sedangkan pemerintah bertugas menyosialisasikan, merekomendasikan serta menyebabkan pns pemprov agar menggunakan unit dan sudah ditawarkan, bebernya.

sekda kalteng mengingatkan pns golongan iv khususnya kaum pendidik serta guru yang terserah dalam rumah dinas untuk tidak terlena juga memanfaatkan sinergi dan sudah dijalin pemprov kalteng dengan pihak rei.

Informasi Lainnya:

menurut dirinya keselaran penyediaan perumahan pns melalui syarat yang lebih mudah dan ringan itu sangat penting terutama terhadap pns golongan iii ke bawah dan mempunyai kemudahan selama pengambilan kredit.

kami tidak mau pns dan kembali di rumah dinas terlalu sibuk merencanakan biaya studi anak dan kesulitan memiliki rumah pribadi ketika memasuki waktu pensiun. rumah dinas milik negara kapan saja bisa diambil kembali, tegas siun.

dirinya mengharapkan kerja sama dan dilakukan pemprov mampu diikuti pemerintah kabupaten/kota selama kalteng karena nasib pns dijadikan abdi negara dan harus dipikirkan dari dini supaya tak mengakibatkan permasalahan di kemudian hari cuma karena kesulitan memperoleh tempat terserah.

saya yakin pns pasti bisa membayar kredit properti asal ingin hidup hemat serta membuat keuangan dengan optimal, tuturnya seraya menegaskan untuk kerja sama dengan rei atau bagian manapun harus menyerahkan kemudahan bukan memberatkan pns.

ketua dpd rei kalteng m haidir munthe menungkapkan ingin membangun perumahan pns selama lingkungan pemprov di kawasan lahan masih dan telah memiliki kepastian hukum dan bebas daripada sengketa lahan maupun kawasan hutan.

selain itu, lanjut dia, rei kalteng mau berupaya meringankan bunga kredit kepada pns dan akan mencari properti itu. sebab rei kalteng telah berkomitmen mau membantu supaya pns tak tergantung dengan properti dinas, melainkan bisa memiliki properti pribadi.

kami menargetkan hendak membangun 392 unit perumahan pns selama atas lahan seluas 7,8 hektare dan terletak pada jalan panenga kota palangka raya. alasan membangun di daerah itu agar adalah kawasan permukiman masih di ibukota provinsi kalteng, demikian haidir.