Menkopolhukam: Inggris akui kedaulatan NKRI atas Papua

menteri koordinator politik hukum dan keamanan djoko suyanto menegaskan jika pemerintah inggris mengakui kedaulatan negara kesatuan republik indonesia atas papua.

salah Satu bukti pengakuan tersebut, yaitu pemerintah inggris tak mendukung free papua campaign yang mendirikan kantor pusat dalam oxford.

selama ini model itu sama alternatif tak mendapat dukungan daripada pemerintah inggris dan oposisi selama parlemen sebab secara formal mereka tetap mengakui kedaulatan nkri atas papua, kata menteri djoko dalam keterangan tertulis selama jakarta,

menurut djoko, pemberitaan atas kantor pusat tersebut hanya sepihak dari free papua campaign yang dikuti dengan lord mayor oxford serta andrew smith.

Informasi Lainnya:

selama ini telah model mereka fokusnya selama kota oxford. tapi, mereka sekarang menggambarkannya sebagai kantor pada oxford, papar dia.

sementara tersebut, djoko menungkapkan, kementerian luar negeri mau memanggil duta sulit inggris mark canning dalam jakarta untuk mempertegas sikap juga prinsip pemerintah inggris dan selama ini mendukung nkri.

selan tersebut, djoko menegaskan kedutaan besar republik indonesia (kbri) hendak melakukan langkah serupa kepada kemlu inggris di london.