Mabes Polri bantu pengamanan pilkada Bali

markas besar polri membantu pengamanan pemilihan kepala daerah provinsi bali yang diselenggarakan pada 15 mei 2013 melalui mengerahkan 300 personel brimob daripada jakarta.

ada kurang lebih 300 pihak petugas brimob daripada jakarta dan membantu tugas kami mengamankan pilkada, kata kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi di denpasar, minggu.

personel brimob dari mabes polri itu tiba di pulau dewata sabtu (11/5) malam melalui bandar udara internasional ngurah rai.

menurut dia, ratusan petugas dari mabes polri tersebut ingin bertugas pada pilihan objek wisata tertentu untuk memenuhi kekurangan personel.

Informasi Lainnya:

ada personel polda yang menggarap tugas rutin, jadi ada kekurangan. kami mesti ada bantuan termasuk daripada tni, ujar mantan kepala polda nusa tenggara barat itu.

sementara tersebut, panglima kodam ix/udayana mayjen tni wisnu bawa tenaya mengatakan pihaknya siap membantu polri pada mengamankan ajang pesta demokrasi warga bali dalam lima tahunan itu.

seluruh petugas batalyon juga kodim siaga pada membantu mengamankan pilkada, ujarnya.

dia menuturkan kiranya berbagai kodam pada bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan bersiaga pada menjaga keamanan mengingat selama tiga kawasan tersebut pada bulan mei ini dan menggelar pilkada.

seluruh kodam dan siaga sebab daripada bali 15 mei, ntb selama 13 mei dan ntt selama waktu dekat sekitar tanggal 20 juga mengadakan pilkada, ujarnya.

pilkada bali diikuti dua pasangan calon, anak agung ngurah puspayoga-dewa nyoman sukrawan serta made mangku pastika-ketut sudikerta. pastika dan puspayoga adalah gubernur serta wakil gubernur bali petahana.