Dubes tegaskan TKW Indonesia harus profesional

duta sulit ri agar malaysia, herman prayitno berharap tenaga kerja hawa (tkw) indonesia di luar negeri mempunyai posisi tawar tinggi oleh karenanya kehadiran mereka benar-benar dicari juga dibutuhkan karena keahlian serta profesional dalam bidang pekerjaannya.

saya mau tkw di malaysia benar-benar profesional oleh karenanya sediakan posisi tawarnya tinggi, papar dubes herman disela-sela acara peringatan hari kartini di aula hasanuddin kbri kl, minggu.

meskipun demikian, kata dia, para tkw baru banyak dan membeli kerja melalui persyaratan sangat minimal (berpendidikan rendah) makanya kurang memperhatikan perlindungan pada berusaha dan malahan hasil kerja mereka belum memadai tergolong agar dirinya sendiri.

pekerja semisal itu (gaji serta perlindungan yang belum memadai), kata dia, harus ditingkatkan kemampuannya dengan jalur studi.

Informasi Lainnya:

oleh karenanya, kbri kl sangat mendukung atas adanya pendidikan informal seperti pelatihan bahasa inggris juga komputer serta ketrampilan yang lain supaya kaum pekerja indonesia dalam malaysia yang digerakkan sejumlah wni dan menetap di negara ini.

bahkan, tutur dia, studi formal seperti universitas terbuka (ut) serta sangat menarik agar menambah jenis keilmuan daripada para pekerja indonesia pada negara ini.

sudah sepatutnya, kaum pekerja mutlak meningkatkan pendidikannya, kata dubes herman.

begitupula melalui model diskusi perihal kesehatan ataupun studi yang lain seperti yang diselenggarakan dengan para pemuda indonesia selama malaysia mampu selalu dikembangkan hingga bisa menjangkau wni hingga tki dan ada di negara ini.

diskusi perihal kesehatan dan dilaksanakan dengan knpi ini sangat positif, apalagi diselenggarakan terkait melalui supaya memperingati hari kartini, dan telah memperjuangkan hak kaum hawa indonesia, ungkap dia.

ketua panitia peringatan hari kartini yang digagas knpi dalam malaysia, mawadah menambahkan wanita indonesia harus senantiasa memelihara kesehatan, terlebih mereka yang bekerja dalam luar negeri oleh karenanya mereka dapat membuka pekerjaannya melalui baik serta lancar.

kami mengajak supaya perempuan indonesia tersebut harus mampu memelihara kesehatan, ungkap dia sambil menunjukan selama kegiatan ini digelar pula pemeriksaan kesehatan gratis dan diberikan sederat dokter dari indonesia.

selain tersebut, tutur dia, kami berharap serta kaum perempuan indonesia khususnya dan berada pada malaysia ini sebaiknya mandiri dengan memangkas ketergantungan terhadap siapapun.

semakin terampil wanita memenangkan masalah sendiri, dengan demikian tambah mandiri pula dalam menghadapi semua rintangan, paparnya.