Pasca bom Boston, kedutaan besar dijaga ketat

imbas daripada bom dalam sela marathon boston, amerika serikat, beberapa hari 2012, juga terjadi pada indonesia. penjagaan polisi atas kedutaan sulit serta premis negara-negara sahabat diperkuat.

begitu ada kejadian 2012, kita dengan proaktif langsung mengamankan tempat-tempat itu. tanpa diminta, kita telah berkewajiban menjaga negara-negara yang potensial semisal itu, tutur kepala divisi humas kepolisian indonesia, inspektur jenderal polisi suhardi alius, di jakarta, rabu.

menurut alius, pihaknya melipatgandakan pengamanan pada kantor kedutaan besar juga konsulat jenderal pilihan negara dan kemungkinan memperoleh ancaman penampilan terorisme. tidak dia nyatakan perwakilan negara-negara yang kemungkinan memperoleh ancaman penampilan terorisme tersebut.

untuk mengantisipasi. kami diminta ataupun tak diminta, itu jadi kewajiban kami untuk melindungi sepenuhnya, katanya.

Informasi Lainnya:

kesigapan polisi ini amat berbeda dengan dan terjadi pilihan pekan lalu pada lp cebongan, yogyakarta. saat tersebut polisi tak segera menanggapi permintaan pengamanan daripada lp cebongan, diy, dan dititipi empat gembong preman dengan kepolisian daerah diy.

pihak lp cebongan mengetahui keempat gembong preman itu telah amat meresahkan penduduk, terakhir mengeroyok sampai tewas personel tni ad setempat, sersan kepala heru santoso.

kepolisian daerah diy berkilah, penitipan keempat gembong preman tersebut dikarenakan sel-sel tahanan mereka sedang direnovasi.