Jepang akan gelar rudal patriot di Okinawa

jepang jumat menyampaikan hendak mengadakan peluru kendali patriot pada okinawa dengan permanen sejak bulan ini sebagai pihak daripada upaya agar meningkatkan kemampuan pertahanan dalam tengah kekhawatiran atas ancaman rudal korea utara.

menteri pertahanan itsunori onodera menyatakan kementeriannya ingin menempatkan sistem patriot advanced capability 3 (pac-3) selama dua pangkalan militer pada pulau jepang selatan tersebut dalam kesempatan pertama di april.

kementerian tersebut sebelumnya berencana agar menempatkan rudal-rudal tersebut pada maret 2015 ternyata kami mempertimbangkan memajukan rencana dan akan melindungi kehidupan serta properti dari rudal balistik, tutur onodera pada konferensi pers sebagaimana dilaporkan afp.

langkah itu ditampilkan pada saat negara tetap siaga penuh menjelang diperkirakan launching rudal jarak menengah dengan korea utara.

Informasi Lainnya:

intelijen korea selatan menyampaikan korea utara sudah menyiapkan dua rudal jarak menengah supaya langsung diluncurkan dari pantai timurnya, sekalipun peringatan-peringatan dari sekutu china agar menghindari provokatif di ketika ketegangan militer meningkat.

masalah ini tampaknya kian bermanfaat pada jumat sesudah pihaknya mengungkapkan catatan dan dikumpulkan dengan agen mata-mata militer as yang mengisyaratkan bahwa pyongyang berkemampuan agar meluncurkan rudal balistik bersenjata nuklir.

jepang, di mana angkatan bersenjata sudah diperbolehkan untuk menembak jatuh setiap rudal korea utara dan menuju wilayahnya, telah menempatkan pac-3 dalam ibu kota untuk melindungi 30 juta orang yang kembali pada situ.

selain baterai pac-3, kapal perusak aegis dilengkapi dengan pecegar rudal berbasis laut telah dikerahkan selama laut jepang (laut timur).

retorika dan sering diselenggarakan pyongyang sudah mencapai puncaknya selama beberapa pekan terakhir, dengan hampir semua hari terdapat ancaman serangan terhadap pangkalan militer as, tergolong pada jepang dan korea selatan selama menanggapi berlangsungnya latihan militer korea selatan-as.

waktu launching rudal korea utara baru tak terduga, onodera menungkapkan, kami ingin terus waspada oleh karenanya kita mampu mengambil tindakan semua waktu .

para analis menungkapkan, cara tokyo adalah murni pencegahan serta kesalahan target rudal yang mungkin akhirnya jatuh tidak terkendali ke arah wilayah jepang adalah kemungkinan besar bagaimana dan sedang disiagakan tokyo.