Pembunuhan siswi SMK atas inisiatif ayah pelaku

polres sleman, daerah istimewa yogyakarta menengarai pembunuhan terhadap siswi smk ypkk 3 sleman rpr (17) atas inisiatif ayah salah Salah satu tersangka yn.

dari pendalaman penyidikan terhadap para tersangka, kami menengarai kiranya pembunuhan itu atas inisiatif ayah yn yakni ca dan ketika ini baru buron, tutur kapolres sleman akbp hery sutrisman, senin.

menurut dia, dalam kasus ini pihaknya menetapkan enam tersangka dan ikut serta selama aksi pemerkosaan, pembunuhan serta perampasan juga pembakaran pada korban rpr.

enam tersangka meliputi yn dan bg dan dari awal telah ditentukan sebagai tersangka. lalu ar, ed dan spr dan semula hanya berstatus dibuat saksi kini telah ditetapkan tersangka. juga terakhir adalah hrd dan ditangkap selama sabtu pekan 2012, katanya.

Informasi Lainnya:

ia menyatakan, keterlibatan ca di persentasi pembunuhan pada rpr ini sangat sulit karena dan bersangkutan sempat menyuruh dengan lisan kepada yn untuk membunuh rpr.

itu diutarakan pada yn juga tersangka lain saat berada di dalam properti kosong usai pesta minuman keras hingga kemudian berujung pembunuhan keesokan harinya. motif dari pembunuhan menurut keterangan tersangka sebab korban telat haid yang diduga hamil, katanya.

hery menungkapkan, saat sebelum kejadian, yn mengajak rpr ke rumah kosong milik neneknya, lalu yn memperoleh pesan singkat (sms) daripada ca ayahnya yang menanyakan adanya yn.

pesan singkat tersebut dijawab yn dengan tutur `saya di properti kosong bersama mantan`. kemudian datanglah ca dan seterusnya sampai terucap `pateni wae` (bunuh saja) daripada mulut ca. kemudian ar memukul korban melalui balok kayu sampai tewas, katanya.

ia menyampaikan, pihaknya sempat kesulitan memeriksa tersangka sebab pengakuan yang beberapa kali berubah-ubah terus. ini juga akibat sebelum kaum tersangka ditangkap mereka mendapat arahan dari ca serta mengarahkan pelaku kepada pihak lain.

akibat dari skenario yang disusun ca tersebut, kami sempat menangkap dua pihak yang tak kenal menahu atas persentasi itu. melalui pembuktian dengan konfrontir, akhirnya dua pihak dan sebelumnya diinisialkan adr serta tn tersebut kemudian dilepaskan sesudah diperiksa kurang lebih tiga produk, katanya.