Sekjen PBB sambut kesepakatan Serbia-Kosovo

sekretaris jenderal perserikatan bangsa bangsa ban ki-moon dalam jumat menyambut kesepakatan diantara serbia serta kosovo, juga menawarkan bantuan badan dunia itu untuk membantu penerapannya.

sekjen menyambut baik kesepakatan penting diantara beograd dan pristina dan diparaf hari ini pada brussels, selama bawah naungan perwakilan uni eropa agar urusan luar negeri serta kebijakan keamanan, catherine ashton, tutur pernyataan yang dikeluarkan dengan juru bicara ban dan dilansir xinhua.

serbia serta kosovo dalam jumat mencapai kesepakatan bersejarah agar menormalkan hubungan mereka setelah pembicaraan dan difasilitasi uni eropa di brussels, belgia.

kosovo, Salah satu provinsi serbia, secara sepihak memproklamasikan kemerdekaan di tahun 2008. tapi, serbia menolak mengakui dijadikan Satu negara dan merdeka.

Informasi Lainnya:

uni eropa mengaturnya untuk persyaratan awal kepada aspirasi uni eropa atas serbia bahwa negara tersebut harus menormalkan hubungan melalui tetangganya, terutama kosovo.

sekjen mengucapkan selamat serta memuji para pemimpin daripada kedua bagian supaya penentuan tersebut dan mengharapkan kiranya perjanjian tersebut hendak membawa waktu depan dan cerah juga stabilitas abadi kepada wilayah itu, kata pernyataan itu.

sekjen amat mengakibatkan para pihak agar menuntaskan proses bersejarah ini juga mengambil langkah-langkah konkret supaya setia melaksanakan perjanjian, papar pernyataan itu.

pbb siap agar membantu kaum bagian selama upaya tersebut.