Mendikbud: Ghalia hanya boleh distribusi UN SLTP di satu provinsi

pt ghalia indonesia printing cuma diberi wewenang mencetak juga mendistribusikan soal ujian nasional tingkat sltp yang ingin berlangsung 22-25 april 2013 di Satu provinsi saja.

saya putuskan pt ghalia tak lagi mencetak serta mendistribusikan soal un di 11 provinsi seperti slta, namun cuma Satu provinsi untuk sltp, kata menteri studi dan kebudayaan muhammad nuh pada pers di palangka raya, kalimantan sedang, jumat.

nuh berada pada palangka raya memenuhi kunjungan kerja wakil presiden boediono dalam 19-20 april 2013.

dikatakan nuh, persentasi gagalnya distribusi soal un slta dan dilakukan pt ghalia menjadikan perusahaan tersebut agar tingkat sltp hanya diberi izin mendistribusikan ke Salah satu provinsi saja, yakni bali.

Informasi Lainnya:

dipilihnya bali sebab provinsi itu distribusinya relatif gampang karena seluruh (dengan) daratan, ucap nuh.

dikatakan, dirinya telah memanggil direktur utama pt ghalia untuk memutuskan kiranya perusahaan tersebut cuma dapat diperbolehkan mencetak juga mendistribusikan pada bali saja.

saat slta, perusahaan itu diberi wewenang distribusi soal un slta di 11 provinsi, yakni kalsel, kaltim, sulut, sulteng, sulsel, sulbar, sultra, bali, ntb, ntt, serta gorontalo.

dengan hanya diberi wewenang di Salah satu provinsi saja, kata nuh dengan demikian distribusi soal un sltp pada 10 provinsi diserahkan ke tiga percetak lain.

tiga percetakan yang dimaksud adalah pt pura barutama, pt temprina media grafika, dan pt jaswindo tiga perkasa.

nuh berharap, dengan diambil alih sebagian sulit percetakan dan distribusi soal un sltp, maka pelaksanaan un sltp mampu berjalan pas jadwal.

saya tetap optimistis kiranya un sltp mampu berjalan pas saatnya, papar nuh.

dalam dua hari ini, ujarnya, kementerian studi juga kebudayaan selalu memantau percetakan serta distribusi soal un sltp pada seluruh provinsi.

sejauh ini berbagai telah sesuai rencana juga diinginkan jumlah penundaan un semisal slta tak ada lagi, ujar nuh.