Nelayan temukan kapal terbalik, diduga angkut imigran

dua pihak nelayan kabupaten trenggalek, jawa timur, dengan tidak sengaja mendapatkan suatu kapal jenis slerek dan terbalik juga nyaris tenggelam di tengah perairan panggul, kamis (18/4) kurang lebih pukul 10.00 wib.

menurut kapolsek panggul, akp solichin, jumat, kapal hasil temuan nelayan tersebut kini sudah ditarik ke pinggir pantai dan sedang diselidiki.

belum digemari pemilik ataupun pun korban jiwa akibat terbaliknya kapal berkapasitas 50-an orang tersebut

spekulasi kemudian mencuat bahwa kapal kayu jenis slerek warna putih dan biasanya dimanfaatkan nelayan untuk berlayar lintas perairan itu, kemungkinan sudah dimanfaatkan untuk mengangkut imigran gelap menuju pulau cristmast, australia.

Informasi Lainnya:

kami belum mau mengarah ke imigran gelap atau bukan karena tidak banyak petunjuk dan mengarah ke sini, hanya saja di dalam kapal tersebut kami menemukan banyak lima tas yang berisi pakaian tergolong jaket, katanya.

menurutnya, ketika ini kapal bidang slerek berwarna putih itu sekarang berhasil ditarik ke tepi serta kini diamankan pada pantai joketro kecamatan panggul.

solichin menambahkan, untuk mengungkap penemuan kapal itu pihaknya telah berkoordinasi melalui jajaran kepolisian wilayah terdekat semisal polres pacitan dan kepolisian air sekitar.

wilayah perairan selatan jawa tergolong kawasan dan rawan digunakan dibuat jalur penyeberangan imigran gelap supaya membeli suaka ke australia.

dua tahun dan lalu, suatu kapal yang mengangkut lebih daripada 200 imigran gelap asal timur sedang ditemukan tenggelam selama perairan selatan prigi, trenggalek.

dikonfirmasi terpisah, kapolres trenggalek, akbp totok suhariyanto menegaskan, pihaknya belum memperoleh Informasi kehadiran laporan kapal tenggelam maupun dugaan kasus laut akibat upaya penyelundupan imigran asal timur sedang dalam kurun pilihan hari terakhir.