Lion Air serahkan penyelidikan ke KNKT

pihak lion air menyerahkan penyelidikan selanjutnya kasus pesawat dan terjadi dalam bandara i gusti ngurah rai, bali terhadap komite nasional keselamatan transportasi (knkt) serta kementerian perhubungan (kemenhub).

penyelidikan lebih lanjut tentang kecelakaan ini mau kami serahkan sepenuhnya kepada knkt dan kemenhub. jadi, sampai sekarang kami belum kenal secara tentu kronologi juga penyebab kecelakaan itu, kata direktur umum lion air, edward sirait selama konferensi pers yang digelar selama gedung lion air jakarta pusat, sabtu.

menurut edward, penyelidikan yang dilaksanakan dengan knkt serta kemenhub tersebut mau difokuskan pada kotak hitam serta black box yang banyak selama dalam pesawat itu.

penyelidikan tersebut akan memperhatikan dalam `black box` makanya kronologi serta penyebab pasti kasus ini mampu disukai. kami tak mengetahui berapa berlarut waktu dan dibutuhkan supaya investigasi ini, namun kami yakin `black box` itu tentu masih ada serta dapat ditemukan, ujar edward.

Informasi Lainnya:

untuk ternyata waktu, sambung edward, bangkai pesawat naas itu mau didiamkan di lokasi kecelakaan serta tak ingin dipindahkan sampai ada izin daripada bagian yang mengerjakan investigasi.

knkt serta kemenhub merupakan pihak yang berwenang dalam menggarap investigasi. jadi, pesawat ini kami diamkan lagi pada sana supaya sementara. kalau penyelidikannya telah beres, baru akan kami angkat, tutur edward.

pesawat lion air melalui nomor penerbangan jt-904 mengalami kecelakaan saat ingin mendarat selama bandara ngurah rai kurang lebih pukul 15.00 wita. pesawat tersebut berangkat daripada bandung sekitar jam 12.30 wib.

pesawat boeing 737-800 ng tersebut mengangkut 101 penumpang, dengan rincian 95 penumpang dewasa, lima anak-anak dan Satu bayi. disamping itu, banyak pula tujuh awak pesawat, yakni Salah satu kapten pilot, Salah satu co-pilot dan lima pramugari.

seluruh penumpang beserta awak pesawat selamat di kasus itu. bagian lion air menungkapkan mau bertanggung jawab atas seluruh kerugian dan dialami dengan penumpang di insiden sabtu sore itu.